Review: Fujimi 1/24 Toyota Alphard

Fujimi 1/24 Toyota Alphard
Satu hal yang menonjol dari kit ini adalah ukuran kotak yang besar dengan tinggi nyaris dua kali kotak kit mobil lain. Di dalam kotak besar ini nyaris tidak ada ruang kosong, terisi penuh sesak dengan part plastik yang dicetak dengan sangat baik. Setiap sprue dilindungi kantong plastik tersendiri untuk mencegah kerusakan akibat gesekan antar sprue. Dari pengamatan kami hanya ada satu part yang terlepas dari sprue, yaitu dashboard, tapi part tersebut terlepas dengan rapi, tidak ada cacat.   


Fujimi 1/24 Alphard seats and dashboard
Fujimi 1/24 Alphard bumper
Fujimi 1/24 Alphard chassis

Body terdiri dari satu part utuh dengan kap mesin dan pintu yang dicetak menyatu. Metode ini mempermudah perakitan body yang mulus. Tidak ada detil mesin utuh, namun bagian mesin yang terlihat dari bawah dicetak dengan sangat baik. Chassis dicetak dengan detail yang rapi.
 
Fujimi 1/24 Alphard suspension
Fujimi 1/24 Alphard clear
Fujimi 1/24 Alphard dark clear

Fujimi menyediakan dua jenis clear parts: bening dan gelap. Clear part yang gelap disediakan untuk area yang memang gelap seperti sun roof dan beberapa jendela. Interior Alphard terlihat jelas dari luar melalui jendela besarnya, dan untungnya interior pada kit ini termasuk detail. Dashboard dicetak dengan detail, dilengkapi dengan decal untuk tampilan lebih realistis. Tekstur jok dan side panel juga dicetak dengan baik.
 
Fujimi 1/24 Alphard side panel
Fujimi 1/24 Alphard wheel
Fujimi 1/24 Alphard chrome

Chrome parts di kit ini hanya disediakan untuk area yang memang berwarna chrome silver saja. Ini adalah langkah yang sangat bagus. Bagian tertentu seperti knalpot bisa di cat sendiri oleh modeler dengan metallic shade yang lebih tepat. Chrome hanya diberikan untuk velg, lamp reflector, dan engine grill. Dan lapisan chrome pada kit ini terlihat sangat rapi dengan metallic sheen yang bagus. Baut pada velg dicetak dengan detail yang tajam dan rapi. Detil bohlam juga terlihat bagus pada lamp reflector.
 
Fujimi 1/24 Alphard bumper
Overall Fujimi terlihat cukup berhasil membuat kit Alphard. Kap mesin dan pintu yang dicetak menyatu mempermudah pembuatan body yang elegan. Jendela dibuat dari clear parts yang tipis, jernih, dengan shade yang sesuai. Jendela yang besar dan jernih memperlihatkan interior detail. Chrome parts disediakan pada area yang memang berwarna chrome silver saja, mempermudah pengecatan.


Silahkan kunjungi toko kami www.rumahmokit.com untuk memiliki mokit ini dengan mudah, Terimakasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar