Review BBB 1/700 PE set for Hayabusa class

BBB 1/700 PE set for Hayabusa class
Aoshima 1/700 Hayabusa class

Aoshima cukup sukses menangkap bentuk unik Hayabusha class pada skala 1/700 hanya dengan injection molding styrene. Masalahnya beberapa detail seperti railing dan antenna terlalu tipis di 1/700 untuk dicetak dengan plastik. Dan sayangnya Aoshima juga tidak menyertakan antenna navigation radar OPS-20 dan sepasang senapan mesin 12.7mm. Kekurangan tersebut bisa dikoreksi dengan scratch building dan mengambil parts dari aftermarket set untuk kapal 1/700 yang banyak ada di pasaran. Untungnya Big Blue Boys menyediakan jalan pintas untuk membuat Hayabusa class skala 1/700 super detail hanya dengan sebuah PE set khusus. PE set tersebut berisi sebuah PE fret besar dan 5 komponen logam untuk laras meriam utama dan tabung rudal SSM-1-B.


BBB 1/700 Hayabusa metal barrel

BBB 1/700 Hayabusa PE fret

PE fret besar BBB berisi 61 parts. Yak betul, 61 parts untuk kapal yang hanya sepanjang 8cm!!! Area pertama yang discover oleh PE adalah railing. Sudah disediakan dengan panjang dan bentuk ujung yang sesuai. Lalu ada sepasang senapan mesin 12.7mm yang tidak ada di kit Aoshima. Main mast juga dapat banyak sentuhan detail untuk melengkapi antenna. Beberapa detail bulkhead seperti jendela, ventilasi, dan pintu juga tersedia lengkap. Framing untuk water jet juga tersedia dalam bentuk lebih tipis dan tajam. Mungkin bagian paling menonjol dan paling sulit dibuat dari PE set ini adalah peluncur rudal SSM-1-B. Perlu teknik origami untuk melipat PE ke bentuk peluncur rudal yang kompleks. Jika dilakukan dengan benar, hasilnya akan luar biasa.  
 
BBB 1/700 PE set for Hayabusa class instruction sheet
Tidak ada gading yang tak retak. Dalam PE set ini juga tidak disediakan antenna navigation radar OPS-20 yang tidak ada di kit aslinya. Modeler masih harus scratch building antenna yang satu ini sendiri.


PE set ini direkomendasikan untuk modeler berpengalaman mengingat beberapa part berukuran sangat halus dan banyak juga yang butuh lipatan rumit. Namun ditangan modeler yang tepat, PE set ini adalah modal yang cukup lengkap untuk membuat Hayabusha class skala 1/700 super detail. 

Silahkan kunjunngi toko kami www.rumahmokit.com untuk memiliki kit ini dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar